HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak Cara Melakukan Urban Farming dan Keuntungan yang Didapat

Urban Farming

Urban Farming merupakan teknik bercocok tanam di wilayah perkotaan dengan memanfaatkan lahan yang terbatas. Teknik bercocok tanam ini merupakan salah solusi bagi masyarakat yang tinggal di tengah kota dengan lahan yang terbatas namun ingin bercocok tanam. 

Teknik bercocok tanam ini terbukti sangat menguntungkan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan karena teknik ini hanya membutuhkan alat dan bahan yang sederhana dengan lahan terbatas. Namun, jangan salah hasil dari bercocok tanam ini mampu menghasilkan produk pangan yang hampir sama dengan pertanian konvesional.

Baca Juga:

Oleh karena itu, teknik bercocok tanam ini merupakan salah satu peluang usaha yang unik dan patut untuk dicoba oleh masyarakat kota yang ingin menjadi seorang pengusaha. Nah, pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara melakukan urban farming dan keuntungan yang didapat dari urban farming. Yuk simak!

Cara Melakukan Urban Farming

Pada umumnya urban farming dilakukan dengan menanam tanaman yang sering dikonsumsi, seperti sayuran, tanaman buah dan tanaman obat.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan Urban Farming:

1. Siapkan wadah untuk lahan menanam

2. Siapkan media tanam yang cocok untuk tanaman yang akan ditanam

3. Perhatikan sumber pengairan untuk bercocok tanam

4. Siapkan bibit tanaman yang akan Anda gunakan

Beberapa langkah tersebut merupakan hal yang harus Anda perhatikan, untuk menanamnya Anda bisa menyesuaikan cara menanamnya dengan tanaman yang akan Anda tanam.

Manfaat Urban Farming

1. Lebih Ramah Lingkungan

Urban farming merupakan teknik bercocok tanam di wilayah perkotaan yang dikenal lebih ramah lingkungan. Bagaimana tidak, teknik bercocok tanam ini bisa menggunakan sampah rumah tangga sehingga dapat lebih ramah lingkungan. Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas seperti kaleng, pipa bekas, ember plastik yang sudah tidak pernah dipakai untuk dijadikan pot saat becocok tanam.

2. Produk yang Dihasilkan Lebih Sehat

Hasil produksi dari urban farming justru lebih sehat karena menggunakan bahan kimia yang lebih minim. Minimnya penggunaan bahan kimia karena ukuran media yang digunakan tidak terlalu besar dan luasan lahan yang relatif sempit sehingga penggunaan bahan kimia dapat dikurangi. Hal tersebut tentu akan menghasilkan produk yang lebih sehat karena penggunaan bahan kimia yang digunakan lebih sedikit.

3. Menghemat Biaya

Teknik menanam urban farming dapat dilakukan di lahan yang sempit di perkotaan sehingga biaya yang dikeluarkan tidak besar. Berbeda dengan pertanian konvesional yang harus membutuhkan lahan yang lebih luas sehingga membutuhkan modal yang besar juga.

4. Dapat Kesan Estetika

Selain beberapa manfaat tersebut, tanaman yang ditanam menggunakan teknik urban farming juga berguna untuk mempercantik halaman rumah Anda. Kegiatan bercocok tanam tersebut dapat membuat beberapa area dirumah Anda lebih hijau dan menarik untuk dilihat.

5. Menciptakan Lingkungan yang Sehat

Teknik menanam ini merupakan salah satu upaya yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan lahan hijau di perkotaan. Tentu hal ini bermanfaat untuk mengurangi panas dan polusi udara di perkotaan. Udara di area rumah Anda pun akan ikut sejuk dan Anda dapat menikmati hasil dari tanaman yang Anda tanam menggunakan teknik ini.

Itu dia penjelasan mengenai cara melakukan urban farming dan keuntungan yang didapat dari urban farming. Anda harus bisa untuk memanfaatkan lahan yang sempit agar tanaman dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Semoga artikel yang saya bahas kali ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak Cara Melakukan Urban Farming dan Keuntungan yang Didapat"

Posting Komentar

LANGGANAN