HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inidia Rahasia untuk Membuat Tanaman dalam Pot Anda Lebih Cepat Berbuah

Tanaman dalam pot berbuah

Cara membuat tanaman cepat berbuah memanglah tidak susah. Namun, Anda harus memperhatikan metode atau cara yang dilakukan agar mendapat hasil pembuahan yang maksimal. 

Baca Juga:

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua tanaman dapat berbuah dengan cepat. Tak jarang jika ada tanaman yang tak kunjung berbuah dan mempunyai daun yang lebat. Beberapa cara ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi beberapa hal tersebut. Yuk Simak !

1. Memberikan pupuk

Jangan hanya menyiram dan membearkan tanaman begitu saja karena pemberian pupuk merupakan salah satu hal yang penting agar tanaman cepat berbuah. Anda memerlukan pemberian pupuk sebagai nutrisi tanaman untuk merangsang tanaman agar lebih cepat berbuah. Ada beberapa jenis pupuk yang bisa Anda gunakan, sesuakan dosis dan tanaman yang Anda tanam dengan pupuk yang akan Anda gunakan.

2. Mengontrol Jumlah Air

Dalam hal menanam tanaman dalam pot bukan berarti Anda harus menyiramnya secara berlebihan. Untuk beberapa tanaman buah seperti jambu air dan mangga, Ada baiknya jika Anda menyiram secukupnya dan tidak berlebih setidaknya dua kali dalam seminggu.

Karena menyiram tanaman secara berlebihan justru akan mengakibatkan rangsangan untuk menghasilkan bunga terhambat dan hanya akan membuat daunnya saja yang lebat. Biarkan saja tanaman terpapar sinar matahari untuk mempercepat proses fotosintesis.

Pada saat cuaca panas, Anda dapat menambahkan penyiraman. Hindari penyiraman pada daun saat pagi hari karena hal ini akan membuat proses fotosintesis terganggu.

3. Mengurangi Daun

Jika tanaman yang Anda tanam mengalami pertumbuhan yang sangat lebat pada daun. Maka Anda harus mengurangi daun pada tanaman untuk merangsang pertumbuhan pada bunganya. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuat goresan pada batang tanaman dan singkirkan daun-daun yang sudah tua dan kering dan biarkan daun-daun muda yang masih tersisa.

4. Memperhatikan Intensitas Cahaya Matahari

Perhatikan jenis tanaman yang Anda tanam karena beberapa jenis tanaman membutuhkan cahaya matahari yang berbeda-beda seperti mangga, sirsak dan kelengkeng membutuhkan cahaya matahari yang terik. Sedangkan untuk tanaman seperti jeruk, apel, ceri dan belimbing membutuhkan cahaya matahari yang cukup, karena daun tanaman tersebut mudah layu saat panas.

Usahakan pada saat teriknya matahari, pindahkan tanaman yang membutuhkan cahaya matahari yang cukup ke tempat yang lebih sejuk dan tidak terpapar cahaya matahari secara langsung.

5. Membersihkan Area Pot

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan yakni membersihkan area di sekitar pot. Anda harus membuang segera daun-daun yang berjatuhan disekitar tanaman agar tidak sampai membusuk dan mengundang bakteri dan jamur yang berisiko menularkan tanaman. Lakukan juga pemangkasan setidaknya setiap bulan agar tanaman tidak sampai rimbun dengan daun tua yang justru akan membuat pertumbuhan bunga dan bakal buah terhambat.

Jangan lupa untuk selalu mengecek daun dan batang. Jika ada hama di sekitar tanaman maka sebaiknya lakukan penindakan sebelum tanaman rusak.

Itudia beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tanaman dalam pot Anda cepat berbuah. Sekian dan semoga artikel yang saya bahas kali ini dapat memberikan manfaat dan wawasan kepada banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inidia Rahasia untuk Membuat Tanaman dalam Pot Anda Lebih Cepat Berbuah "

Posting Komentar