HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak ! Manfaat dan Cara Pemberian Daun Mengkudu pada Lovebird dan Kenari

Daun Mengkudu

Burung lovebird dan kenari merupakan jenis burung yang mempunyai suara kicauan yang sangat merdu dan mempunyai bulu yang indah hal tersebut membuat kedua jenis burung tersebut mempunyai daya tarik tersendiri. Selain itu, merawat dan pemberian makanan sehari-harinya tergolong mudah. sehingga banyak orang yang gemar untuk memelihara kedua jenis burung tersebut.

Baca Juga:

Lovebird dan burung kenari biasanya memakan biji-bijian dan sayuran dari tanaman hijau atau herbal. Beberapa tanaman herbal dianggap cukup aman dan bermanfaat menjaga kesehatan burung agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satunya daun mengkudu, daun mengkudu sudah sejak lama dikenal sebagai campuran manakan burung yang berkhasiat untuk meningkatkan kualitas burung.

Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum beberapa manfaat dari daun mengkudu untuk lovebird dan kenari disertai cara pemberiannya. Yuk simak baik-baik.

Berikut adalah beberapa manfaat daun mengkudu bagi burung lovebird dan kenari

Manfaat Daun Mengkudu Bagi Lovebird

Daun mengkudu dikenal sebagai campuran makanan yang bisa memberikan rasa tenang dan nyaman untuk burung lovebird. Tak hanya itu, daun mengkudu juga bisa meningkatkan kualitas kicauan burung, meningkatkan volume, hingga mengatasi gangguan suara kicauan.

Manfaat Daun Mengkudu Bagi Kenari

Selain bermanfaat untuk lovebird, daun mengkudu juga mempunyai khasiat bagi burung kenari yang hampir sama seperti lovebird. Seperti menjaga burung kenari agar tetap fit dan terhindar dari obesitas atau kegemukan serta dapat membantu mengobati suara burung kenari yang serak, meningkatkan kesuburan indukan, hingga membantu memperlancar pencernaan burung.

Cara Pemberian Daun Mengkudu untuk Lovebird dan Kenari

Sebelum mendapatkan manfaat dari daun mengkudu, pastikan bahwa Anda sudah tau tentang cara pemberian daun mengkudu untuk lovebird dan kenari. Berikut adalah cara pemberian daun mengkudu:

1. Digantung di Sangkar

Sama seperti pemberian daun sawi, Anda dapat memberikan daun mengkudu dengan cara digantung di dinding sangkar burung. Caranya cukup mudah yakni bersihkan pucuk daun mengkudu yang masih hijau muda lalu gantung di sela dinding sangkar burung. Berikan daun mengkudu setidaknya 3 kali dalam seminggu.

2. Dihaluskan

Selain dengan cara digantung, Anda dapat memberikan daun mengkudu dengan cara menumbuk daun mengkudu hingga halus. Caranya, siapkan tiga lembar daun mengkudu lalu tumbuh daun tersebut hingga halus. Jika sudah tambahkan air, peras air dari daun mengkudu dan berikan air perasan tersebut ke burung.

3. Mencamput Daun Mengkudu dengan Vitamin

Jika Anda ingin cara yang instan, Anda bisa memberikan selembar pucuk daun mengkudu ke burung dengan cara digantung. Setelah itu, beri burung vitamin dua tetes pada bagian paruh burung. Namun, cara ini dapat menimbulkan efek samping jika burung belum terbiasa menggunakan vitamin ataupun suplemen.

4. Direbus Hingga Matang

Jika ingin menggunakan cara lainnya, Anda bisa menjadikan air rebusan daun mengkudu sebagai minuman burung lovebird atau kenari. Caranya, siapkan tiga lembar daun dan dua gelar air, lalu rebus hingga airnya tersisa sedikit. Diamkan selama beberapa menit hingga air dingin, kemudian berikan air rebusan tersebut sebagai air minuman burung lovebird atau kenari.

Cukup sekian bahasan mengenai manfaat dan cara pemberian daun mengkudu ke lovebird dan burung kenari. Semoga bahasan kali ini dapat memberikan manfaat dan wawasan kepada banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Yuk Simak ! Manfaat dan Cara Pemberian Daun Mengkudu pada Lovebird dan Kenari "

Posting Komentar