HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanam Lidah Buaya Tidak Boleh Asal-Asalan Loh!

 

Tanaman Lidah buaya tau kita sebut aloe vera, merupakan tanaman hias yang sangat umum untuk kita jumpai di pekarangan rumah tetangga kita, perusahaan, dll. Tanaman ini memiliki ciri khas yaitu duri di setiap sisi yang persis akan gigi buaya. Bukan hanya untuk penghial pekaran saja ternyata tanaman ini bisa di konsumsi layaknya buah. Tapi saat kamu ingin mengolah tanaman ini, kamu harus tau tata caranya, jika kamu salah mengolah bisa bisa menjadi racun di tubu kamu. Jadi aku sarankan kamu tidak mencoba coba. Kali aku akn menjelaskan tata cara menanam lidah buaya dengan media tanam berupa pot. Yuk simak ke bawah!


Beberapa hal yang perlu kamu lakukan ialah:

Baca Juga:

1. Siapkan media tanam pot.

Pertama hal yang dipersiapkan ialah pot dengan lubang drainase. Setelah itu, letakkan sepotong kain tipis ke dalam pot, lalu berikan arang sekam di atas kain tersebut.


2. Tanam lidah buaya.

Sebelum menaruh tanaman lidah buaya ke dalam pot, campurkan tanah gembur dengan pupuk kandang atau kompos lalu campurkan, setelah itu kamu isi ke dalam pot sampai sepertiga pot terseut, Lalu masukkan lidah buaya ke dalam pot serta timbun menggunakan tanah kembali.

Pastikan pada bagian bawah tanaman lidah buaya harus berada tepat di atas tanah.  kamu juga harus menyisakan setidaknya beberapa inci ruang antara bagian atas tanah dan tepi potnys.


Kamu yang sedang mencari Pot dengan harga terjangkau kamu bisa Klik Disini!

 

3. No Penyiraman.

Kenapa saat setelah masa tanam lidah buaya tidak boleh di siram? karena ketika kamu menyiramnya besar kemungkinan tumbuhan lidah buaya akan mati dan membusuk. Supaya menghindari pembusukan dan mati, tunggu lidah buaya 1 minggu setelah masa tanam agar dia bisa menumbuhkan akarnya.


Lagi cari alat perkebunan atau pertanian? aku punya solusi buat kamu! dengan harga yang murah dan pengiriman tepat waktu, kamu Klik Disini!

 

4. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung

Saat sebelum akarnya tumbuh usahakan tanaman lidah buaya tiak terkena cahaya matahari secara lansung, karena daya tahannya belum maksimal. Saat itu kamu bisa menggunakan cahaya buatan atau beri naungan atap pada tumbuhan ini.

Tanaman lidah buaya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada kisaran suhu antara 12°C hingga 27°C. dan tanaman ini tidak cocok saat kamu menaruhnya di luar rumah ketika musim kemarau tiba karena dia bisa mati dan mengering. 


5. Penyiraman tanaman lidah buaya

Tumbuhan in i tidak terlalu repot akan masalh air karena dia hanya butuh 2 minggu sekali untuk di siram di cuaca dingin, tapi jika pada musim ke panas atau kemarau kamu harus sering mengecek kondisi tanahya. Juga jangan sampai ada genanagan air di potnya, karena itu juga bisa membuat tanaman itu mati.

Ketika akan menyiram gunakan jari kamu untuk menguji kondisi tanah dalam keadaan kering atau lembab. Jika campuran dalam pot keadaan basah dan tetap disiram, maka akar tanaman bisa mulai membusuk dan mati.


6. Repotting pemindahan.

Ketika lidah buaya sudah tumbuh besar dan akarnya tumbuh dengan bagus dan baik, lakukanlah repotting atau mengganti pot dengan ukuran yang lebih besar dari yang sebelumnya atau kamu bisa memindakannya ke tanah halaman green house kamu. Hal ini bertujuan supaya pertumbuhan lidah buaya tidak terhambat atau bisa berkembang secara besar dan optimal.

Tanaman lidah buaya yang terus tumbuh dan berkembang dengan baik, biasanya akan menghasilkan tangkai bunga kecil berbentuk mirip lonceng. Setelah bunga kecil ini mekar, dia akan mulai memudar dan gugur, jadi kamu bisa segera memotong batangnya.

Setelah berbunga dan cukup umur, lidah buaya akan memunculkan benih tunas baru. tunas baru ini akan tumbuh di dekat sang induk lidah buaya.

Lalu ketika sudah tumbuh anakan, segera pindah ke tempat yang terpisah dari indukan supaya bisa mendapatkan nutrisi yang cukup.


Nah, Bagaimana apakah kamu tertarik untuk menanamnya? tapi perlu di ingat tanaman ini membutuhkan perhatian ekstra agar dapat tumbuh dengan baik, kamu juga harus telaten dalam mengurusnya dan tidak asal asalan. Terima Kasih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanam Lidah Buaya Tidak Boleh Asal-Asalan Loh!"

Posting Komentar

LANGGANAN