HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Cantik, 6 Tanaman Ini Bisa Hasilkan Oksigen di Malam Hari Lho!

Sebagian besar orang banyak yang menganggap bahwa semua tanaman tak bisa diletakkan dalam ruangan apalagi dalam kamar tidur. Pernyataan tersebut diyakini dengan alasan bila tanaman bisa menyerap oksigen dan melepaskan karbondioksida pada malam hari.

Jadi ketika itulah manusia dan tanaman di dalam ruangan yang sama akan berebut oksigen, tentu teori ini tak salah. Tetapi, tahukah Anda? Ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang faktanya bisa melepaskan oksigen di malam hari dan bisa menyerap karbondioksida.

Sebab tanaman jenis ini melakukan fotosintesis yang berbeda dengan tanaman yang Anda ketahui. Untuk jenis fotosintesis ini disebut dengan Crassulacean Acid Metabolism (CAM). Dan artinya, bila Anda memiliki jenis tanaman dengan fotosintesis CAM, maka tanaman tersebut akan membantu dalam meningkatkan kualitas udara di dalam rumah sepanjang hari. Tak hanya itu, tanaman ini juga bisa membantumu untuk tidur lebih nyenyak di malam hari. Maka dari itu, berikut ini beberapa jenis tanaman yang melepaskan oksigen di malam hari.

Baca Juga:

Palem Kuning

Tanaman palem adalah salah satu jenis tanaman terbaik yang berasal dari hutan tropis lebat. Palem ini bisa bertahan hidup dengan baik dalam kondisi yang memperoleh sedikit cahaya matahari. 

Fungsi tanaman ini yaitu akan menyerap semua jenis gas berbahaya seperti formaldehida dan benzena serta menjaga kelembapan udara. Pastinya hal tersebut akan sangat berguna bagi Anda yang menderita penyakit sinus. Karena kemampuan tanaman ini dalam melepaskan oksigen di malam hari akan membantumu memperbaiki pola pernapasan dan membuatmu bisa tidur lebih nyenyak di malam hari.

Snake Plant

Berikutnya yaitu snake plant atau yang lebih dikenal dengan nama lidah mertua termasuk tanaman hias populer yang bisa mengeluarkan oksigen di malam hari. Manfaat tanaman ini yaitu bisa membantu menghilangkan zat formaldehida dari udara.

Selain sangat bermanfaat, tanaman ini cukup populer sebab perawatannya yang mudah dikerjakan dan dapat tumbuh dengan baik di tempat yang hanya terkena cahaya matahari secara tidak langsung. Proses penyiramannya pun tak perlu dilakukan dengan sering karena tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di tanah yang kering.

Tulsi

Tanaman daun tulsi atau umum sekali dikenal dengan nama kemangi suci mempunyai aroma khas yang bisa menenangkan saraf dan membantu mengurangi kecemasan. Mempunyai tanaman tulsi di rumah, balkon atau di dekat jendela bisa membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak di malam hari.

Tak hanya aromanya yang menenangkan, mengonsumsi daun tanaman tulsi juga bisa mendapat beberapa manfaat, seperti menyembuhkan demam, masuk angin, dan menajamkan daya ingat.

Lidah Buaya

Untuk tanaman yang satu ini termasuk tanaman jenis sukulen yang tumbuh perlahan dan mempunyai daun seperti tombak yang mencolok. Lidah buaya mampu menghilangkan dua bahan kimia berbahaya dari air, yaitu formaldehyde dan benzene.

Peace Lily

Menurut hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh NASA, peace lily tergolong salah satu pembersih udara yang cukup luar biasa dan bisa melepaskan oksigen di malam hari. Peace lily merupakan salah satu tanaman terbaik yang bisa memurnikan semua senyawa organik yang mudah menguap di udara, seperti benzena, formaldehida, toluena, karbon monoksida, dan xilena.

Selain itu, bunga peace lily diketahui bisa meningkatkan kelembapan ruangan hingga mencapai 5%, dimana kelembapan ini sangat bagus untuk pernapasan saat Anda tidur. Tahap perawatannya pun cukup mudah, Anda bisa meletakkannya dalam ruangan yang memperoleh cahaya matahari tak langsung dengan intensitas sedang. Dan untuk penyiramannya bisa Anda kerjakan hanya ketika tanahnya sudah mengering.

Spider Plant

Jenis tanaman yang terakhir yaitu spider plant atau lebih dikenal dengan nama lily paris mempunyai bentuk daun memanjang seperti membentuk kaki laba-laba. Spider plant ini bisa membantu meningkatkan kadar oksigen dan menyaring senyawa volatil berbahaya seperti benzena, formaldehida, dan karbon monoksida. Dengan demikian, Anda bisa bernapas lebih mudah di malam hari.

Nah, itulah beberapa tanaman yang mampu mengeluarkan oksigen di malam hari dan tentunya memiliki manfaat untuk kesehatanmu, tertarik untuk memilikinya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Cantik, 6 Tanaman Ini Bisa Hasilkan Oksigen di Malam Hari Lho!"

Posting Komentar