HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Jenis Tanaman Hidroponik yang Punya Nilai Ekonomis Tinggi, Apa Saja?

Selada Hidroponik

Tingginya harga jual sayuran dan buah-buahan tentu merupakan peluang bisnis yang bisa memberi dampak positif jika ditekuni dengan baik. Anda dapat mendapatkan keuntungan dari budidaya tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik merupakan cara tanam menggunakan bantuan air yang bisa dilakukan di lahan sempit. Teknik menanam hidroponik ini membutuhkan mineral dan nutrisi agar tanaman bisa bertumbuh dengan baik. 

Baca Juga:

Bagi Anda yang pemula menanam secara hidroponik sangat cocok karena mudah diaplikasikan oleh siapapun, apalagi tidak membutuhkan lahan yang luas. Hasil panen yang didapat dari metode ini juga lebih bagus dan harga jualnya tentu lebih tinggi. Hasil panen yang Anda dapat bisa Anda konsumsi sendiri atau dijual.

Jika Anda ingin menjualnya, ada beberapa tanaman hidroponik yang punya nilai jual tinggi sehingga cocok untuk dijual. Apa saja? yuk simak dibawah.

1. Selada
Selada

Jenis tanaman sayuran yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Penyebarannya pun sudah sangat luas hingga ke seluruh pelosok negeri. Sayuran selada ini tersebar pada luas lahan sekitar 300.000 hektar dengan hasil produksi sekitar 3 juta ton setiap tahunnya.

Selada termasuk salah satu tanaman hidroponik yang bernilai jual tinggi dan wajib dilirik untuk dibudidayakan secara hidroponik. Tanaman hidroponik ini sudah banyak dibudidayakan secara hidroponik. Selada biasanya dikonsumsi masyarakat Indonesia untuk dijadikan lalapan sayur, seperti ayam goreng, pecel lele, dan lain-lain. Mengonsumsi selada secara rutin bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. 

2. Paprika
Paprika

Capsicum annuum L. atau yang biasa dikenal dengan nama paprika adalah tanaman yang masih satu keluarga dengan tanaman cabai. Paprika mempunyai rasa manis dan sedikit pedas pada buahnya, biasanya dijadikan campuran bahan masak.

Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Biasanya dijual dipasar atau supermarket dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, paprika menjadi salah satu tanaman hidroponik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

3. Terong jepang
Terong Jepang

Terong jepang mempunyai bentuk yang beragam. Bentuk buahnya ada yang bulat, panjang, dan pendek. Jenis sayuran jepang yang satu ini biasanya dijadikan sebagai tempura dan campuran salad.

Selain itu, kandungan yang ada pada terong jepang seperti antioksidan dan vitamin B yang tinggi membuat terong jepang semakin diminati dandan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Oleh karena itu, terong jepang dimanfaatkan untuk pengobatan alami seperti mencegah kanker usus.

4. Strawberry
Strawberry

Jenis tanaman hidroponik yang bernilai tinggi selanjutnya yakni strawberry. Buah ini sangat populer di seluruh dunia. Biasanya strawberry mudah dijumpai di daerah dataran tinggi dan bersuhu dingin seperti di daerah pegungungan. Buah strawberry bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan bahan dasar pembuatan makanan seperti produk selai, minuman, dan produk yang berbau manis.

Beraneka produk dari buah strawberry meembuat jenis tanaman hidroponik yang satu ini punya nilai ekonomi yang tinggi. Bagi Anda yang tertarik membudidayakan strawberry menggunakan teknik hidroponik, Anda bisa menggunakan sistem tetes dalam penanamannya. Sistem tetes pada tanaman strawberry hidroponik dikenal lebih mudah dan praktis dalam perawatannya.

5. Timun Jepang
Timun jepang

Selain terong jepang, ada sayuran timun jepang yangg berbentuk panjang berwarna hijau menyerupai terong. Timus jepang adalah salah satu jenis sayuran hidroponik yang jarang ditemukan, umumnya hanya ada di supermarket kota besar. 

Dengan menanam hindroponik timun jepang, Anda bisa mendapatkan timun jepang di pekarangan sehingga Anda tidak perlu repot-repot membelinya. Agar mendapatkan hasil panen yang memuaskan, timun jepang membutuhkan perawatan yang baik, benar, serta rutin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Jenis Tanaman Hidroponik yang Punya Nilai Ekonomis Tinggi, Apa Saja?"

Posting Komentar

LANGGANAN