HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Berkebun? Ini 7 Peralatan Berkebun yang Harus Anda Miliki

Peralatan Berkebun

Pada awal pandemi Covid-19 hingga sekarang aktivitas berkebun semakin hari semakin banyak peminatnya. Berkebun dirumah dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang di sela kesibukan.

Nah, agar aktivitas berkebun Anda dapat berjalan dengan lancar dan optimal, Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan khusus untuk berkebun.

Baca Juga:

Nah, bagi Anda yang pemula dan tidak tau alat wajib apa saja untuk berkebun. Kami telah menyiapkan beberapa peralatan apa saja yang wajib Anda sediakan untuk berkebun. Simak di bawah yuk!

1. Sarung Tangan
Sarung Tangan Berkebun

Alat berkebun yang satu ini adalah alat wajib untuk berkebun yang berfungsi melindungi tangan dari sesuatu yang berbahaya. Menggunakan sarung tangan saat berkebun bisa mengurangi resiko terluka karena tanaman berduri atau serpihan benda yang ada pada tanah.

Pilihlah sarung tangan yang berbahan kulit atau nilon. Sebab, menggunakan sarung tangan berbahan kain katun akan membuat duri atau benda tajam lainnya mudah tersangkut ke sarung tangan.

2. Pot atau Polybag
Pot dan Polybag

Memulai berkebun tak harus mempunyai lahan yang luas. Bagi Anda yang ingin berkebun tapi mempunyai lahan terbatas. Pot ataupun polybag bisa menjadi solusi untuk berkebun.

Menggunakan pot ataupun polybag berguna untuk meletakkan media tanam. Jika Anda ingin melakukan pembenihan tanaman, polybag bisa Anda pilih sebagai tempat meletakkan media tanam.

Pilihlah pot atau polybag yang sesuai dengan jenis tanaman dan ukurannya. Usahakan pilihlah pot yang dilengkapi dengan lubang drainase.

Jual Polybag Tanaman Termurah

3. Selang Air
Menyiram dengan Selang Air

Tanaman membutuhkan air untuk bisa tumbuh sehat. Untuk itu, mempunyai selang air akan  mempermudah Anda dalam hal menyiram tanaman. 

Pilihlah selang air yang berukuran panjang dan dilengkapi dengan semprotan khusus. Dengan begitu, Anda dapat menyiram tanaman lebih mudah dan merata.

4. Watering Pot
Watering pot

Sama seperti selang air, watering pot juga mempunyai manfaat yang sama. Sedangkan bagi Anda yang berkebun dalam skala rumahan yang tidak terlalu luas, sebaiknya Anda gunakan watering pot saja. Gunakan watering pot untuk menyiram tanaman yang berbentuk menyerupai ceret air. Ukurannya sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

5. Gunting Pangkas
Gunting Pangkas Tanaman

Memotong bagian tanaman atau memotong tangkai buah saat panen perlu dilakukan. Gunting pangkas mempunyai peran penting dalam berkebun.

Menggunting semak atau memangkas perlu dilakukan secara rutin. Dengan mempunyai gunting pangkas, Anda dapat memangkas tanaman lebih mudah dan cepat.

Pilihlah jenis gunting pangkas sesuai dengan kebutuhan dan jenis tanaman yang Anda miliki di kebun.

6. Cangkul
Cangkul

Bagi Anda yang mempunyai tanah kosong dan ingin digunakan bercocok tanam Anda membutuhkan cangkul sebagai alat bantu menggali tanah. Cangkul berfungsi untuk menggali tanah supaya tanah lebih gembur dan bisa ditanam tanaman.

Pilihlah cangkul yang bagian ujungnya lebih tajam untuk mempermudah Anda dalam mencongkel tanah yang keras dan pilih cangkul dengan material stainless steel agar lebih awet. 

7. Sekop Kecil
Sekop kecil

Sama seperti cangkul, sekop kecil berfungsi untuk menggali tanah atau media tanam dalam skala kecil. Penggunaan sekop kecil mempermudah Anda dalam memindahkan media tanam ke wadah baru dan menutupnya kembali.

Selain itu, sekop kecil juga bisa memudahkan Anda untuk memotong akar tanaman dan mencongkel tanah padat. Sekop yang bagus adalah sekop yang terbuat dari stainless steel agar tidak mudah patah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Berkebun? Ini 7 Peralatan Berkebun yang Harus Anda Miliki"

Posting Komentar

LANGGANAN