HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

9 Jenis Tanaman Bunga Warna Ungu yang Unik & Cantik

Tanaman bunga oxalis

Tanaman bunga hadir dengan berbagai macam bentuk dan warna yang berbeda-beda. Selain warna hijau, tanaman bunga juga hadir dengan banyak pilihan warna seperti merah mudah, putih, ungu, dan lainnya. Tanaman bunga berwarna ungu sering menjadi pusat perhatian, karena terlihat mahal dan manis.

Baca Juga:

Tanaman bunga berwarna ungu cocok untuk dipadukan dengan warna bunga lainnya atau dibuat seragam. Bagi kalian yang tertarik menanam bunga warna ungu dirumah, berikut rekomendasi tanaman bunga berwarna ungu dari kami yang bisa buat hunian kalian terlihat lebih segar dan eksotis.

1. Lavender
Lavender

Bunga lavender terkenal dengan aromanya yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Tanaman bunga berwarna ungu yang satu ini cocok untuk ditaruh di dalam rumah sebagai penenang sekaligus membuat tidur lebih pulas. Selain itu, aroma dari lavender juga sudah terbukti ampuh untuk usir nyamuk.

2. Bellflower (Bunga lonceng)
Bellflowers

Dinamakan bellflower karena punya bentuk yang mirip seperti lonceng, bunga bellflower hadir dalam warna putih. Namun, bellflower yang lebih populer yang berwarna ungu. Biasanya, bellflower ditempatkan di area kebun rumah, kontainer, atau ditaruh di dinding rumah.

3. Petunia
Petunia

Tanaman bunga berwarna ungu petunia memiliki kelopak yang mekar dan agak besar. Bunga ini bermekaran sangat indah, cocok sebagai penghias pekarangan rumah. Selain indah, petunia juga termasuk tanaman bunga yang lebih tahan dari cuaca ekstrim dan mudah dirawat.

4. Verbena
Verbena

Tanaman verbena mempunyai bunga warna ungu kecil yang tumbuh sepanjang musim panas. Bunga verbena seringkali digunakan untuk rangkaian bunga. Verbena memerlukan tanah yang lembab dan dikeringkan agar bisa tumbuh dengan baik dan bunganya mekar.

5. Salvia
Salvia

Jika dilihat sekilas, salvia memiliki bentuk dan warna yang hampir mirip seperti lavender. Namun yang membedakan hanya aroma dari salvia tidak sekuat lavender. Tanaman yang berasal dari negara Brazil ini cukup tahan terhadap sinar matahari sehingga cocok ditaruh didepan halaman rumah.

6. Calla Lily
Calla lily

Calla lily mempunyai bentuk unik, bentuknya seperti terompet memanjang ke atas berwarna ungu menawan. Bunga calla lily seringkali digunakan untuk buket pernikahan atau dekorasi rumah. Untuk merawat tanaman bunga ini tidaklah sulit, cukup pastikan tanaman bunga ini ditaruh ditempat yang teduh dan rutin dicek saat awal penanaman. Selanjutnya, lakukan penyiraman sehari sekali untuk menjaga kelembaban tanah.

7. Wisteria
Wisteria

Bunga yang satu ini sangat digemari banyak orang untuk dijadikan tanaman hias. Walaupun begitu, tanaman wisteria sebenarnya berasal dari keluarga kacang-kacangan. Wisteria bisa tumbuh sampai 25-30 meter menghiasi dinding.

8. Fuschia
Fuschia

Bunga fuschia memiliki warna ungu bergradasi pink cantik yang membuat siapapun melihatnya terpikat. Bunga fuschia bisa tumbuh dengan posisi seperti digantung terbalik menyerupai rok kembang beraksen putih dan putik halus.

9. Purple shamrock
Purple shamrock

Purple smahrock atau bunga Oxalis memiliki daun kecil dan berdaun ungu. Sifatnya yang tidak rewel membuat oxalis menjadi incara pencinta tanaman hias.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Jenis Tanaman Bunga Warna Ungu yang Unik & Cantik"

Posting Komentar