HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam & Merawat Bunga Mangkokan, Cocok Bagi Pemula

Bunga Mangkokan

Bunga mangkokan atau Polyscias balfourina merupakan bunga daun yang berbentuk menyekung menyerupai mangkok. Bunga ini sangat populer dikalangan para pencinta tanaman hias. Tanaman ini banyak tumbuh di daerah tropika dan berasal dari Pasifik Barat Daya. Tanaman bunga daun tersebut bisa tumbuh hingga ketinggian 6 meter.

Baca Juga:

Karena keunikannya, banyak orang yang menanam bunga mangkokan di pekarang mereka. Selain itu, bunga ini juga cukup mudah tumbuh dan dirawat karena bunga berpohon kayu ini tidak terlalu besar dan bisa tumbuh diberbagai jenis tanah. Penasaran dengan cara menanamnya? yuk simak selengkapnya dibawah.

Cara Pembibitan Bunga Mangkokan

Karena tanaman hias ini merupakan tanaman berbatang kayu, pembibitan atau perbanyakannya seharusnya dilakukan dengan cara stek batang atau cangkok. Pilihlah batang tanaman yang memiliki kayu yang baik. Sebaiknya, ambil batang bagian tengah, jangan yang pangkal atau pucuk. Setelah itu, kerat dan buang kulit dan lendirnya.

Jika sudah, bungkus dengan tanah yang diikat menggunakan tali rafia. Rawat tanaman dengan menyiramnya hingga batang cangkok tumbuh akar. Apabila tanaman sudah tumbuh akar yang lebat maka lakukan pemangkasan.

Cara Menanam Bunga Mangkokan

Setelah pembibitan, siapkan terlebih dahulu media tanam sebelum melakukan penanaman bunga mangkokan ini. Media tanam yang digunakan bisa berupa campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos dengan perbandingan 1:1. Untuk pupuk komposnya Anda bisa membuat sendiri atau membelinya ditoko.


Kami menyediakan media tanam organik dan pupuk kompos siap pakai dengan harga murah. Bagi Anda yang ingin membelinya silahkan hubungi kami melalui:

Telp : 031 – 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Selanjutnya, lakukan penanaman menggunakan media tanam tersebut. Tanam bibit dengan arah tegak ke atas pada media tanam yang sudah disiapkan tadi. Sebaiknya penanaman dilakukan sedalam 10-20 cm supaya akarnya kuat menopang berat tanaman. Jika penanaman sudah selesai, siram tanaman untuk menjaga kelembaban tanah dan agar tanaman tidak layu.

Merawat Bunga Mangkokan

Karena bunga mangkokan bisa bertahan dalam kondisi kering, penyiraman dilakukan saaat tanaman terlihat kering dan membutuhkan air. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pupuk sembari penyiangan dan perampalan pada batang dan daun bunga mangkokan secara rutin yakni setiap 1,5-2 bulan sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menanam & Merawat Bunga Mangkokan, Cocok Bagi Pemula"

Posting Komentar