HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Buah Alkesa dan Manfaatnya, Buah Unik yang Jarang Orang Tau

Buah Alkesa

Buah Alkesa atau Sawo Mentega termasuk buah unik yang langka. Buah alkesa mempunyai bentuk yang mirip seperti alpukat namun beda warna. Buah ini bisa Anda temukan di beberapa daerah dataran tinggi.

Tanaman dari buah ini tidak termasuk tanaman semusim yang berarti buah ini bisa tumbuh sepanjang tahunnya. Walaupun begitu, buah ini cukup sulit untuk ditemui karna jarang yang membudidayakannya. 

Baca Juga:

Meskipun begitu, buah alkesa memiliki keunggulan pada kandungan didalamnya yang baik untuk kesehatan. Bahkan dipercaya bisa mengobati berbagai macam jenis penyakit. Untuk lebih jelasnya, yuk simak pembahasan dibawah.

Manfaat Buah Alkesa Bagi Kesehatan

1. Berfungsi Untuk Antioksidan

Buah alkesa bisa memenuhi kebutuhan antioksidan bagi tubuh. Sehingga anda tak perlu khawatir terserang penyakit dalam tubuh anda karena kandungan antioksidan dalam buah ini cukup bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Meningkatkan Berat Badan

Kandungan kalori yang cukup tinggi pada buah alkesa bisa membuat seseorang menjadi lebih nafsu makan, sehingga berat badan akan lebih cepat naik. Buah alkesa sangat cocok dikonsumsi bagi penderita cacingan atau anak-anak yang sulit makan.

3. Menambah Stamina

Buah alkesa kaya akan kandungan karbohidrat yang bisa mengubah menjadi sebuah glukosa menjadi energi. Ketika Anda mengalami kelelahan akibat aktivitas yang Anda jalani seharian penuh. Anda bisa mengolah buah ini menjadi jus atau dikonsumsi secara langsung untuk mengembalikan energi dalam tubuh.

4. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang ada dalam buah alkesa cukup membantu proses pencernaan yang bagus dan juga bisa mengatasi permasalah pada sistem pencernaan.

5. Mengobati Sembelit

Kandungan serat dalam buah alkesa cukup berguna untuk mengatasi sembelit atau susah BAB yang disebabkan faktor makanan. Konsumsi buah alkesa secara rutin hingga sembelit mereda.

buah-alkesa

6. Mengatasi Radang Mulut

Jika Anda sedang radang mulut, Anda bisa menjadikan buah alkena sebagai pengobatan alternatif dalam mengatasi/mencegah terjadinya radang mulut. Hal ini tentu karena kandungan vitamin C dalam buah alkesa.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Buah alkesa kaya akan kandungan vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin A sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

8. Megatasi Kanker Usus

Buah alkesa mengandung vitamin yang baik untuk mencegah terjadinya kanker usus. Dengan senyawa yang ada pada buah ini sangat bagus untuk menetralisir kadar racun, bakteri dan virus yang bisa menyebabkan kanker usus.

9. Menyehatkan Tulang

Dengan adanya kandungan kalium yang tergolong tinggi dalam buah alkesa sangat bermanfat untuk memerkuat tulang apalagi pada tulang pertumbuhan seperti masa remaja atau masa kanak-kanak. Selain itu, kandungan kalium juga bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang pada usia lansia.

Cukup sekian pembahasan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat kepada banyak orang. Jika sekiranya artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke orang-orang terdekat agar tau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Buah Alkesa dan Manfaatnya, Buah Unik yang Jarang Orang Tau"

Posting Komentar