HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah dalam Menanam Nangka Mini dalam Pot Agar Lebih Untung

Nangka Mini

Buah nangka mini memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan nangka biasa, nangka mini memiliki serat buah yang lebih sedikit dan kering. Pohon nangka mini bisa berbuah lebih cepat yakni saat usia 1 - 2 tahun dengan ketinggian pohon 1 meter.

Baca Juga:

Menanam nangka mini bukanlah suatu hal yang baru, sebab nangka mini merupakan jenis tanaman yang dihasilkan dari proses pengembangbiakan buatan. Hal ini tentu berguna untuk menjadi solusi bagi Anda yang hidup diperkotaan dengan lahan kecil, sebab Anda bisa memanfaatkan halaman atau pekarangan rumah untuk menanam nangka mini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai cara mudah menanam nangka mini dalam pot. Berikut adalah beberapa langkah-langkahnya.

1. Media Tanam

Media tanam menjadi hal paling utama sebelum melakukan penanaman. Untuk media tanam, sebaiknya gunakan media tanam yang komposisinya tanah dan pupuk kompos. Sebab campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang bisa menyuburkan dan menggemburkan media tanam sehingga baik untuk pertumbuhan tanaman. Berikut cara menyiapkan media tanam untuk nangka mini:

  • Ayak/saring tanah yang gembur dan subur lalu ambil bagian halus tanah saja.
  • Setelah diayak campur tanah halus dengan kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1:2.
  • Biarkan selama kurang lebih 3 hari hingga tanah dan pupuk tercampur rata.

2. Memilih Pot

Tak hanya memilih media tanam yang harus harus dilakukan, pemilihan pot yang cocok juga diperlukan. Walaupun namanya nangka mini, bukan berarti batang pohonnya juga mini. Tanaman nangka mini mempunyai pohon yang batagnya relatif besar.

Oleh sebab itu, memilih pot yang bagus merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah tips dalam memilih pot:

  • Pilihlah pot yang materialnya kuat dan tidak mudah pecah.
  • Pastikan pot yang dipakai memiliki ukuran besar agar bisa menopang batang pohon nangka mini yang nantinya akan tumbuh tinggi.
  • Permukaan pot harus lebih lebar supaya bisa menahan pohon nangka yang nantinya akan tumbuh semakin besar dan tinggi.
  • Wadah pot harus mudah dipindahkan.
  • Pot harus tahan terhadap cuaca ekstrim.

3. Memilih Bibit

Pilihlah bibit buah nanas yang berkualitas, sebab bibit yang digunakan mempengaruhi kualitas buah yang dihasilkan. Oleh karena itu, pilihlah berkualitas bagus agar tanaman terhindar dari serangan hama dan penyakit. Anda bisa mendapatkan bibit unggul berkualitas di toko penjual bibit terpercaya.

4. Merawat Tanaman

Tahapan perawatan dalam nangka mini merupakan hal penting dan harus Anda perhatikan dan lakukan supaya tanaman bisa tumbuh baik. Jika tanaman tidak dirawat dengan baik dan benar tanaman akan kesulitan tumbuh dan menghasilkan buah.

Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting dalam perawatan nangka mini seperti:

  • Penyiraman

Hampir semua jenis tanaman perlu disiram air secara rutin, tanaman yang ditanam dipot tidak bisa menyediakan air sendiri. Oleh karena itu pastikan Anda menyirami tanaman secara rutin. Pada musim kemarau, tambahkan intensitas air yang lebih banyak dari biasanya.

  • Pemupukan

Media tanam yang ada di pot sebaiknya diberi pupuk untuk memenuhi unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman dalam menunjang pertumbuhan.

Berikan pupuk organik seperti pupuk kandang dan pupuk anorganik seperti pupuk urea. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pupuk seperti KCL agar kualitas buah lebih bagus dan pupuk NPK untuk penyedia unsur hara pada tanaman.

  • Pemangkasan

Pemangkasan dilakukan dengan cara membuang cabang atau batang tanaman yang tua dan terserang hama atau penyakit. Anda juga bisa membentuk cabang batang tanaman sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, Itu dia beberapa cara menanam nangka mini dalam pot yang mudah & sederhana. Anda bisa mencoba menanam nangka mini sendiri di pekarangan rumah. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah dalam Menanam Nangka Mini dalam Pot Agar Lebih Untung"

Posting Komentar