HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta Unik Bunga Bangkai, Yang Tak Terekspose Dunia!

 

Bunga bangkai atau nama ilmianya Amorphophallus titanum Beccs. merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan "Araceae" endemik yang dikenal sebagai salah satu dari bunga terbesar di dunia. 

Bentuk bunganya sangat besar serta tinggi, berbentuk seperti lingkaran yang dikelilingi oleh seludang bunga yang juga berukuran cukup besar. Namun banyak orang belum mengetahui fakta unik lainnya tentang bunga yang satu ini.

    Baca Juga:




Berikut beberapa fakta unik terkait bunga bangkai yang jarang diketahui masyarakat:


1. Bukan bunga tunggal.

Bunga bangkai bukanlah bunga yang tunggal lho. Ia memiliki sekelompok bunga kecil yang tersusun di dalam dengan bentuk bulir yang menempel pada tongkol bunga berbentuk lingga ataupun pallus. Pemekaran bunga ini dapat mencapai waktu hingga satu minggu lamanya.


2. Bunga seperti mati.

Ketika bunga bangkai tidak mekar ataupun tidak terjadi penyerbukan, dia akan tampak layu seperti akan mati. Bunga serta tangkainya akan membusuk seperti tak membekas lagi lho. Akan tetapi, bunga itu tidaklah mati, tapi memasuki waktu istirahat atau bisa di sebut dorman. Setelah itu dia akan tumbuh menjadi fase daun sebagai masa fase vegetatif.


3. Bunga Asli Indonesia.

Ternayata bunga yang satu ini merupakan tumbuhan asli Indonesia, lho. Populasi liarnya hanya dapat ditemukan di hutan-hutan bagian pulau Sumatera.


4. Bukan Bunga Rafflesia.

Seringkali banyak orang yang menyatakan bahwa bunga bangkai disebut juga sebagai bunga Rafflesia. Padahal bunga ini termasuk suku talas-talasan atau nama ilmianya Araceae sehingga memiliki umbi yang beratnya dapat mencapai kisaran 117 kg lebih. Sementara itu, Bunga Rafflesia merupakan tumbuhan parasit yang butuh asupan dengan pohon inangnya Tetrastigma.


5. Tidak masak bersamaan.

Bunga Bangkai jantan dan betina tidak masak atau mekar bersamaan. Bunga bangkai betina mekar sempurna di waktu malam hari serta mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Bunga jantan sendiri masak atau mekar pada keesokan harinya, sehingga secara alami di anggap sulit menyerbuk sendiri.


6. Keluar asap.

Pada suhu di bagian tongkol bunga bangkai akan meningkat ketika terjadinya proses pemekaran. Hal itu mengakibatkan kadang kalanya akan keluar asap pada tongkol bunganya.


7. Khasiat umbi.

Umbi bunga bangkai mengandung zat glucomannan yang berfungsi sebagai larutan pengental serta jelly yang kaya akan serat "dietaryfibers". Selain itu juga berguna sebagai dietary supplements untuk antikolesterol tubuh, penetralisir kadar gula darah kamu, Meningkatkan kesehatan pencernaan, sebagi penyerap zat beracun dalam pencernaan dan pengontrol berat badan kamu.


Nah, diatas merupakan fakta unik tentang bunga bangkai yang jarang di ketahui oleh publik. Tapi perlu di ingat bunga ini merupakan bunga yang di lindungi oleh pemerintah karna hanya bisa kamu temukan di pulau sumatra sajah. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik Bunga Bangkai, Yang Tak Terekspose Dunia!"

Posting Komentar

LANGGANAN