HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Oh, Ternyata Manfaat kacang Hijau Itu Begini!

 

Kacang hijau termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang menyehatkan untuk tubuh kita. Kacang hijau bisa diolah menjadi berbagai macam makanan sehat dan bergizi, lho. Contoh menu dari kacang hijau yang sering kita temui seperti bubur kacang hijau, bakpia isi, sereal, hingga minuman kacang hijau. Kacang hijau memiliki beberapa kandungan seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin, mineral, dan asam folat yang baik untuk tubuh. Yuk simak ke bawah untuk melihat apa saja manfaat dari Kacang hijau.

    Baca Juga:




Manfaat Kacang Hijau!


1. Memperkuat tulang. 

Kandungan Kalsium pada kacang hijau bisa membantu pertumbuhan tulang tubuh kamu. Sangat cocok untuk kamu yang sedang dalam masa pertumbuhan untuk meminum secara rutin Khusus pada ibu hamil, tulang yang kuat dapat menopang berat badan bayi yang ada di kandungan perut. Fungsi lain dari kalsium ialah dapat mencegah penyakit osteoporosis pada umur manula.


2. Mengatur berat badan. 

Kacang hijau sangat cocok dikonsumsi oleh pria serta wanita yang berencana untuk menurunkan berat badannya. Kacang hijau juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan mampu mengontrol berat badan kamu. Jadi sangat di anjurkan untuk kalian yang sedang melakukan program diet.

Ingin cari alat pertanian yang murah? kamu bisa klik Disini!

 

3. Mencegah gizi buruk. 

Ketika masa kehamilan, ibu harus memenuhi semua kebutuhan gizi. Jika ibu hamil mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi bisa berdampak pada kesehatan buah janin kamu, lho. Protein pada kacang hijau bisa menambah produksi sel sel yang berguna membantu tumbuh kembangnya janin. Kacang hijau juga dapat mengoptimalkan penyerapan protein yang masuk ke dalam tubuh kamu. Mengolah kacang hijau dianjurkan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. 


4. Meningkatkan kesehatan jantung. 

Kandungan kalium dan potasium pada kacang hijau dapat meningkatkan kesehatan jantung kamu. Kandungan ini juga bisa meningkatkan kesehatan jantung serta mencegah terjadinya penyakit gagal jantung, untuk bayi dapat memperkuat kesehatan jantungnya.. 


5. Meningkatkan kecerdasan bayi. 

Kandungan asam folat pada kacang hijau bisa meningkatkan kecerdasan pada bayi, lho. Selain itu, nutrisi yang terkandung dapat meningkatkan fungsi kinerja otak bayi sejak dalam masa kandungan. 

Kami menyediakan plastik Mulsa dengan harga yang murah klik Disini!

 

6. Mata tetap sehat.

Kandungan karotenoid dalam kacang hijau dapat mencegah terjadinya degenerasi makula pada bagian dalam bola mata kamu. Degenerasi makula biasa terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Penyakit ini ditandai dengan pandangan maya kabur ketika hendak membaca, menulis, ataupun ketika melihat jalan. 


7. Mengurangi risiko kanker.

Kacang hijau yang mengandung klorofil sangat dibutuhkan tubuh. Kandungan ini dapat memblokir efek karsinogenik dari aminas heterosiklik ketika kamu memanggang daging pada suhu cukup tinggi.


8. Mengurangi anemia. 

Kandungan zat besi dibutuhkan tubuh supaya sel darah merah dapat terangkut ke paru-paru lalu ke semua sel di tubuh. Asupan harian zat besi dapat mencegah terjadinya anemia. Anemia ini membuat kita menjadi penyebab kelelahan, lemah serta pusing kepala. Kekurangan darah bisa mengganggu aktifitas dan produktifitas harian kamu, lho. Jadi konsumsilah kacang hijau secara rutin agar dapat mengurangi serta mencegah anemia.


9. Mencegah Sembelit.

Kacang hijau Juga mengandung serat untuk memperlancar buang air besar. Serat juga dapat mencegah terjadinya sembelit dan meningkatkan pergerakan usus kamu, lho. Selain itu, kacang hijau bisa membantu proses pembuangan sisa sisa racun maupun mendetoksifikan racun dalam perum kamu.


Efek Samping Kacang Hijau!

  • Asam Fitrat. 

Kacang hijau memiliki efek samping yang serius jika dikonsumsi berlebih. Kacang hijau mengandung asam fitrat yang dapat mengikat kalsium, serta mineral penting lainnya. Akibatnya, tubuh dapat kekurangan mineral dan menyebabkan terjadinya berbagai penyakit. Ketika mengonsumsinya perlu memasak ataupun merendam kacang terlebih dahulu. Mengonsumsi kacang hijau mentah tidak dianjurkan karena mengandung banyak kadar fitrat yang berbahaya bagi tubuh. 

  • Lektin.

Kacang hijau serta varietas kacang lainnya mengandung lektin. Tetapi kadar lektin pada kacang hijau lebih sedikit dibandingkan yang lain. Lektin merupakan protein yang dapat mengikat sumber karbohidrat. Selain itu, lektin bisa menyebabkan protein susah di cerna dan menyebabkan masalah pencernaan. Jika ingin mengurangi lektin pada kacang hijau, rendam kacang hijau dalam air pada suhu yang tinggi. Proses memasak ini akan mengurangi kandungan lektin tersebut. 

  • Alergi.

Kacang hijau serta kacang lain bisa memicu terjadinya alergi pada beberapa orang. Alergi bisa memicu gatal-gatal di bagian kulit, diare, mual, muntah hingga sampai sesak napas. Jika kamu alergi pada kacang hijau, sebaiknya hindari ataupun kamu bisa konsultasi pada dokter. Karena mau bagaimanapun kacang hijau mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, baik manfaat untuk pria, wanita, maupun oleh bayi.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oh, Ternyata Manfaat kacang Hijau Itu Begini!"

Posting Komentar

LANGGANAN