HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tak hanya Manis, Ternyata Buah Ini Mampu Menambah Darah Kamu!

 

Tak hanya cara budidaya yang terbilang cukup mudah, ternyata buah sawo memiliki deretan manfaat yang mengejutkan serta fakta unik yang cukup bikin kita tertarik untuk membacanya, lho, mau tahu apa saja itu? simak ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga:




Fakta Unik Buah Sawo.


1. Berbuah Sepanjang Tahun.

Pohon sawo bisa tumbuh dab bertahan hidup hingga puluhan tahun lamanya. Batang kayunya akan tumbuh hingga mencapai ketinggian 40 meter dengan banyak cabang serta duan yang subur lebat. Tak hanya itu, pohon sawo dapat berbuah sepanjang tahunnya. Jadi jangan kwatir tidak mendapatkan pasokan buahnya. Buah sawo memiliki cita rasa manis legit yang membuat banyak disuka masyarakat. Unik lagi daging buahnya berasa seperti ada sensasi berpasir.


2. Bahan Baku Karet.

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa getah yang dihasilkan dari pohon karet, dapat di ganti oleh getah pohon sawo. Di negara bagian Eropa serta Amerika, getah tanaman ini dikentalkan sampai menjadi chicle yang merupakan bahan baku membuat permen karet alami serta dapat digunakan sebagai pasta menambal gigi.

Jika kamu hendak membuat Green House kamu bisa check harga alat alatnya Disini!

 

3. Dipanen saat Belum Masak.

Fakta Unik lainnya dari buah sawo dapat dipanen sebelum ia masak atau matang. Biasanya, buah yang baru akan dipetik masih keras sehingga disimpan sekitar 2 sampai 7 hari, supaya menjadi matang dan lunak. Terkadang, buah ini juga bisa matang selama di perjalanan ketika akan dijual di pasaran. Tujuan pemanenan sebelum matang ialah untuk menghindari gigitan hama hewan serta memastikan buah matang sesuai selera konsumen.


Beberapa Manfaat Buah Sawo!

Buah sawo atau nama ilmiahnya Sapodilla Manilkara Zapota ialah tanaman yang masuk dalam family Sapotaceaces yang berasal dari beberapa negara seperti Meksiko, serta Amerika Selatan. Buah sawo yang memiliki rasa yang manis seperti gula merah dengan teksturnya yang lembut berpasir. Simak manfaat di bawah ini; 

Pastikan jika kamu membeli barang pertanian di toko kami Disini!

 

1. Obat Herbal Anti Rematik.

Manfaat dari buah sawo yang pertama sebagai alternatif obat herbal untuk penyakit rematik. Diketahui bahwa penyakit rematik kerap diderita oleh orang pada usia 45 sampai 54 tahun serta dengan bertambahnya umur. Penyakit ini disebabkan oleh pengapuran pada sendi, yang menyebabkan seseorang dengan jenis penyakit ini akan mengalami nyeri sendi serta keterbatasan gerak. Sebuah penelitian menunjukkan secara signifikan bahwa buah sawo memiliki efek yang bisa dipertimbangkan untuk menjadikannya sebagai obat herbal untuk penyakit sendi rematik.


2. Mengatasi Masalah Pencernaan.

Selanjutnya dapat mengatasi masalah pencernaan pada perut, contohnya yaitu sakit diare. Kandungan flavonoidnya diketahui dapat mempengaruhi penyerapan serta peristaltik pada usus. Jadi ini hal ini yang membuatnya cocok sebagai obat diare, tapi bukan sawo yang matang melainkan buah sawo yang masih mentah.


3. Mengontrol Tekanan Darah.

Kandungan magnesium pada buah sawo juga bermanfaat untuk menjaga pembuluh darah agar tetap stabil beroperasi. Sedangkan kandungan kaliumnya berfungsi sebagai pengatur tekanan serta sirkulasi darah. Selain itu sifat hemostatiknya, dapat menghentikan kehilangan darah.


4. Mencegah Anemia.

Karena kandungan senyawa zat besinya yang dapat mencegah penyakit anemia. kekurangan mineral esensial seperti zat besi dapat membuat kontribusi pada kondisi kesehatan yang serius pada tubuh kita seperti anemia atau kekurangan darah. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan tubuh kelelahan serta pusing berkunang kunang. Mengonsumsi sawo juga bisa meningkatkan sel darah merah, serta dapat menghasilkan kadar hemoglobin yang diperlukan tubuh secara efektif.


5. Meningkatkan Kekebalan.

Vitamin C dalam buah sawo dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi pada kulit. Efek ini juga berguna untuk membersihkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Dan juga dapat membantu tubuh mencegah efek serangan virus, bakteri, serta parasit dalam sistem organ internal kamu.

Nah, itulah beberapa fakta dan manfaat dari buah sawo. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak hanya Manis, Ternyata Buah Ini Mampu Menambah Darah Kamu!"

Posting Komentar

LANGGANAN