HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Wow, Bauh Sirsak Ternyata Memiliki Segudang Manfaat yang Unik!

 

Sirsak memiliki rasa yang khas, yang sedikit asam, daging buah kenyal, berwarna putih, serta menyegarkan. Kandungan gizi yang terdapat dalam sirsak mampu menyembuhkan berbagai masalah pada kulit, bahkan diduga dapat menyembuhkan beberapa jenis kanker tertentu. Sirsak memiliki nama latin Annona Muricata ialah buah yang bisa ditemukan di berbagai negara beriklim tropis, seperti halnya di Indonesia. Rasanya yang segar, dan tekstur buahnya yang unik membuat sirsak sering digunakan sebagai olahan jus ataupun topping di dalam sop buah. Tentu kita berpikir apa saja manfaat serta khasiat dari buah sirsak? Yuk simak ke bawah.

Baca Juga:




Manfaat Buah Sirsak!


1. Antibakteri.

Berdasarkan riset penelitian dari International Journal of Molecular Sciencess, buah sirsak telah lama menjadi bahan pengobatan tradisional di daerah sekitar Amerika Latin serta Amerika Selatan. Sirsak juga memiliki sifat antiparasit dan antibakteri yang dapat melindungi tubuh kamu dari infeksi parasit. Untuk mendapatkan manfaat dari buah sirsak sebagai pelindung dari infeksi parasit tubuh, bisa mengonsumsi buahnya secara langsung ataupun membuatnya menjadi olahan masakan minuman.


2. Melancarkan pencernaan.

Dalam 100 gram buah sirsak, mengandung 20 miligram vitamin C yang bermanfaat sebagai pengobatan alami untuk penyakit disentri. Selain daging buahnya, bisa menggunakan daun sirsak untuk pengobatan yang berhubungan dengan masalah pada saluran pencernaan perut kamu. Cara mengonsumsi daunnya dengan cara diseduh seperti membuat teh. Daun serta daging sirsak dapat digunakan sebagai membersihkan usus, dan menjaga sistem gastrointestinal dalam tubuh lebih lancar. Karena buah sirsak dapat memberi stimulasi hormon diuretik serta vitamin C, juga dapat menguatkan sistem kekebalan imun tubuh. Buah sirsak mengandung alkaloid serta kuin antiradang, sehingga dapat mengurangi parasit di bagian usus kamu. Tidak hanya itu, alkaloid juga mengurangi rasa nyeri serta sakit di bagian perut.

Mencoba Budidaya Sirsak? tapi tidak memiliki peralatan perkebunan! coba kamu klik Disini!


3. Membantu meredakan nyeri.

Khasiat serta manfaat buah sirsak yang lainnya ialah membantu meredakan nyeri sendi seperti penyakit arthritis. Dalam jurnal yang diterbitkan oleh "Journal of Medicinal Food" dijelaskan bahwa ketika mengoleskan daun sirsak ke area yang nyeri bisa mempercepat penyembuhan luka, lho. Daun sirsak sendiri memiliki sifat yang menenangkan serta anti-inflamasi, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat oles pada bagian tubuh yang nyeri. Meskipun begitu, penelitian ini masih dilakukan pada hewan tikus. Serta masih butuh observasi lebih lanjut mengenai khasiat buah sirsak untuk meredakan nyeri sendi. Sebelum itu pastikan selalu konsultasikan ke dokter untuk masalah kesehatan tubuh kamu dalam menggunakan pengobatan herbal.


4. Menurunkan tekanan darah.

Buah sirsak bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Sebuah riset dilakukan Universitas Gadjah Mada, menunjukkan suplemen yang terbuat dari daun, ekstraksi buah, serta biji sirsak dapat  mengurangi penurunan kadar LDL dalam tubuh. LDL sendiri memiliki arti Low Density Lipoproteisn atau lebih dikenal sebagai kolesterol jahat. Mengonsumsi buah sirsak juga dapat menurunkan kadar trigliserida yang tinggi, jika dibandingkan dengan orang yang tidak makan buah sirsak. 


5. Menghilangkan stres.

Daun sirsak yang di buat teh dapat menghilangkan stres dan insomnia, lho. Berdasarkan riset penelitian yang dilakukan Rutgers University Librariesn, sifat antiradang pada buah sirsak dapat menenangkan seseorang yang sedang sulit tertidur. Hormon stres dalam tubuh dapat mengganggu dan merusak sistem metabolisme tubuh. Selain itu membantu menghilangkan stres. Efek menenangkan tersebut dapat membantu kamu yang sedang mengalami insomnia.


6. Kesehatan kulit.

Riset penelitian yang ditulis dalam "International Journal of Pure & Applied Bioscience", biji sirsak dapat digunakan sebagai pelembab dan penyegar kulit. Riset penelitian dilakukan dengan cara menghancurkan biji dan buah sirsak tersebut, setelahnya tempelkan serpihan biji pada kulit. Cara tersebut bisa menyegarkan tekstur kulit kamu. Sirsak sendiri memiliki manfaat dan khasiat dalam mengurangi garis-garis kerutan pada wajah, serta dapat mengurangi gejala penuaan dini pada kulit. Kandungan antioksidan dalam sirsak mampu meremajakan kulit serta melindungi kulit dari infeksi bakteri dan sinar matahari. 


7. Mencegah penyakit kanker.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh "BMC Complementary and Alternative Medicine" menemukan bahwa sirsak mengandung turunan asam lemak yang disebut Annonaceous acetogeninst. Senyawa ini dapat dikaitkan dengan pencegahan sel sel kanker dan pengurangan ukuran pada penderita tumor. Kandungan dalam sirsak dapat juga dimanfaatkan sebagai alternatif untuk pengobatan anti kanker, lho. Kandungan acetogenins dalam buah sirsak diduga dapat memotong perkembangan sel sel yang tidak normal padai aliran darah. Buah sirsak sering dikaitkan sebagai salah satu pengobatan untuk kanker payudara, prostast, serta kanker paru-paru. Meskipun begitu, penelitian di atas masih dilakukan di dalam wadah tabung di laboratorium, belum di lakukan dalam tubuh manusia. Maka, perlu adanya penelitian lebih lanjut lagi, untuk melihat khasiat sirsak pada penderita penyakit kanker.


Nah, di atas merupakan beberapa manfaat dari buah sirsak untuk tubuh kamu. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Bauh Sirsak Ternyata Memiliki Segudang Manfaat yang Unik!"

Posting Komentar

LANGGANAN