HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Cari Tahu, Apakah Berbahaya Meminum Susu Kedelai Setiap Hari?

Cara Budidaya Tanaman Kedelai

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan.

Tahukah kamu? Susu kedelai menguntungkan jika kedelai sudah difermentasi. Namun 'tidak' berguna jika produk tidak difermentasi.

Dewan Kanker di New South Wales, Australia telah memperingatkan penderita kanker untuk menghindari makanan berbahan dasar kedelai. Peringatan ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa kedelai yang tidak difermentasi akan mempercepat tumbuhnya kanker.

Produk kedelai terbagi menjadi 2 jenis yaitu hasil fermentasi yaitu tempe, kecap, miso, natto dan tauge. Di sisi lain, ada produk NON-FERMENTASI seperti tahu dan susu kedelai, dll.

Produk kedelai non fermentasi mengandung zat yang diyakini berdampak buruk dan perlu diperhatikan, antara lain:

Terlalu Banyak Omega-6

Produk kedelai non-fermentasi mengandung lebih banyak Omega-6 daripada Omega-3. Ketidakseimbangan rasio antara Omega-3 dan Omega-6 akan membuat kita rentan terkena kanker, diabetes, penyakit jantung, arthritis, asma, hiperaktif, dan depresi.

Efek konsumsi susu kedelai setiap hari

Susu kedelai (soy milk) memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kedelai mengandung isoflavon, yaitu antioksidan yang memiliki manfaat untuk mencegah kanker, mencegah radikal bebas, membantu menurunkan kolesterol, dll. Kandungan lain dari kedelai adalah protein tinggi (yang hampir mirip dengan susu sapi, namun memiliki kalori lebih rendah), kalsium tinggi, vitamin dan seng.

Susu kedelai secara alami tidak mengandung gula laktosa. Anda bisa bertanya kepada pembuat susu kedelai apakah dalam proses pembuatannya diberi pemanis buatan, karena seringnya konsumsi makanan / minuman yang mengandung pemanis buatan dapat menyebabkan beberapa kondisi seperti batuk, radang tenggorokan, dan konsumsi penderita diabetes harus dibatasi. 

Namun secara umum, susu kedelai tidak menimbulkan masalah asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. Konsumsi susu kedelai juga perlu diimbangi dengan makanan bergizi lainnya, seperti buah-buahan dan sayur mayur, agar mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Ujar dr. Denisa (dari situs alodokter.com)

Dampak Susu Kedelai

1. Dampak pada Boys. “Pubertas dini (yang disebabkan oleh produk kedelai) dapat meningkatkan risiko seorang anak laki-laki terkena kanker testis di masa dewasa, karena ia telah terpapar berbagai hormon seks secara terus menerus,” kata Marcia Herman-Giddens, peneliti dari University of North Carolina.

BACA JUGA:

6 Negara dengan Pertanian Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Cara Budidaya Jamur Tiram untuk Pemula, Mudah Dipraktikkan Sendiri

Cara Lengkap Menanam Cabai di Polybag, dari Syarat Tumbuh Hingga Panen

Kandungan isoflavon yang berlebih memiliki sifat feminisasi, yang akan MEMPERBAIKI UKURAN GENDER ANAK LAKI-LAKI MENJADI LEBIH KECIL DAN CENDERUNG GENETIK YANG MENUJU HOMOSEKSUAL. Beberapa ahli menyalahkan konsumsi susu formula bayi sebagai faktor kecenderungan genetik anak laki-laki menjadi seperti perempuan.

2. Dampak Bagi Anak Perempuan. Produk formula kedelai mengandung kadar hormon yang 240 kali lebih tinggi dari ASI. Anak perempuan yang memasuki masa pubertas berisiko lebih besar terkena kanker payudara dan kista rahim jika mereka memiliki gangguan tiroid akibat konsumsi rutin produk kedelai non-fermentasi.

3. Dampak Bagi Wanita Muda. Selain itu, ditemukan juga dua gelas susu kedelai sehari dalam sebulan penuh, mengandung cukup banyak komponen kimiawi yang dapat mengganggu siklus menstruasi wanita. Wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi lebih sering mudah tersinggung dengan gangguan hormonal. Hanya 100 gram produk kedelai, mengandung komponen estrogenik yang sama dengan satu pil kontrasepsi.

4. Dampak Bagi Pria Dewasa. Fitoestrogen kedelai menghambat enzim yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi hormon testosteron (hormon pria).

Penelitian terhadap hewan jantan juga telah banyak dilakukan, mulai dari belalang hingga cheetah. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa kedelai mengakibatkan laki-laki tersebut menjadi kurang percaya diri, kurang agresif, gairah seksual menurun dan jumlah sperma berkurang.

Dampaknya pada manusia tampaknya lebih lambat daripada pada hewan. Namun tetap berdampak negatif jika kedelai rutin diberikan kepada pria.

Itu tadi ulasan singkat artikel tentang Apakah Berbahaya Meminum Susu Kedelai Setiap Hari. Semoga bisa menambah wawasan kita semua, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Cari Tahu, Apakah Berbahaya Meminum Susu Kedelai Setiap Hari?"

Posting Komentar

LANGGANAN