HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penuhi Kebutuhan Dapur Kamu dengan Tanam 5 Tanaman Ini!

Cara Budidaya Tanaman Hortikulturan

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan.

Menyediakan makanan bukan hanya tugas petani. Anda bisa menyediakan kebutuhan makan sendiri di rumah. Kebutuhan pangan seperti buah dan sayur adalah contoh tanaman yang bisa Anda tanam sendiri di rumah. Selain lebih hemat, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan pangan yang harus Anda penuhi untuk hari Anda. Untuk mendapatkan makanan tersebut Anda bisa memulai dengan menanam tanaman hortikultura.

Hortikultura adalah sebutan untuk jenis tanaman yang dapat dibudidayakan dan memberikan manfaat bagi pemiliknya. Anda bisa memulai dengan hortikultura dari lahan di rumah dan bisa dalam bentuk media tanam tanah langsung atau dari polybag. Hortikultura berasal dari bahasa latin hortus dan cultura/colere, dan dapat diartikan sebagai budidaya tanaman pekarangan.

Kemudian hortikultura digunakan lebih luas, tidak hanya untuk budidaya di kebun. Istilah hortikultura digunakan untuk jenis tanaman budidaya 'teks tebal'. Berikut ini adalah tanaman hortikultura yang bisa kamu tanam dengan mudah di rumah.

1. Kangkung

Kangkung merupakan salah satu jenis tanaman sayuran yang mudah tumbuh. Jika Anda masih memiliki sisa lahan yang cukup subur di pekarangan Anda, gunakan saja untuk menanam kangkung. Meskipun lahan tersisa tidak cukup, Anda dapat menggunakan polibag atau memanfaatkan teknik tanam hidroponik. Kangkung yang ditanam di media hidroponik akan tumbuh segar dan tumbuh cukup lebat meskipun tidak seperti pertumbuhannya di tanah. Masa panen kangkung juga cukup cepat sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan sayuran.

2. Tanaman Sawi

Jenis tanaman lainnya yang bisa dibudidayakan di rumah adalah sawi. Media tanam yang cocok untuk menanam sawi adalah tanah. Anda bisa membudidayakan sawi dalam polybag kecil. Pertumbuhan tanaman sawi dari pembibitan hingga panen membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, tidak terlalu cepat atau terlalu lama. 

Karena ukuran sawi yang biasanya ditanam di rumah kecil, anda bisa menanam sawi dalam beberapa polybag agar kebutuhan sayuran anda terpenuhi. Sekarang Anda dapat menambahkan nasi goreng atau mie ke dalam sawi yang dipetik dari kebun Anda sendiri.

3. Terong

Tanaman hortikultura berikutnya yang mudah ditanam di rumah adalah terong. Untuk menanam terong dalam polybag, pilihlah ukuran polybog yang sedang atau cukup besar. Pasalnya, pertumbuhan batang terong cukup tinggi. Sediakan juga penyangga dari kayu atau bambu agar bila agak tinggi batangnya tidak miring atau roboh. Agar pertumbuhan terong lebih cepat dan terong berproduksi dengan baik, Anda bisa memberikan nutrisi berupa micin atau MSG yang biasa Anda dapatkan dari warung.

4. Cabai

Jika Anda dan keluarga menyukai makanan pedas di rumah, artinya Anda harus menanam cabai. Anda bisa menanam cabai rawit dengan mudah di rumah. Rawat dengan baik agar produksi cabai cukup dalam sekali panen. Anda juga bisa menanam beberapa pohon cabai agar stok cabai di rumah tetap tercukupi tanpa harus membelinya. Jadi lebih murah daripada harus membeli cabai setiap hari?

5. Lidah buaya

Lidah buaya tidak digolongkan sebagai sayuran tetapi masih merupakan tanaman hortikultura. Tanaman obat jenis ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu, tanaman lidah buaya juga cantik untuk ditanam di taman. Memiliki tanaman lidah buaya di rumah berarti Anda memiliki persediaan perawatan kulit alami di rumah.

Kelima tanaman hortikultura ini sangat mudah Anda tanam di rumah. Hanya berbekal polybag dan pupuk berupa MSG, Anda bisa mencukupi kebutuhan pangan sendiri di rumah. Tertarik untuk menanamnya? Segera buat ruang taman sendiri ya

Nah, itu tadi penjabarannya. Kurang lebihnya mohon maaf, see you next di artikel berikutnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penuhi Kebutuhan Dapur Kamu dengan Tanam 5 Tanaman Ini!"

Posting Komentar

LANGGANAN