HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Suka Buah Jambu Air? Inidia 5 Jenis Buah Jambu Air Unggulan yang Harus Anda Coba

Jambu Air

Jambu air merupakan tanaman buah asli dari Bangladesh yang banyak tumbuh di daerah tropis di Asia tenggara, khususnya di negara Indonesia dan Malaysia. Buah ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia karena tergolong cukup mudah dibudidayakan dan rasanya yang nikmat. Tak heran jika cukup banyak masyarakat Indonesia yang menanam pohon jambu air di pekarangan rumah agar bisa menikmati buahnya setiap panen.

Baca Juga:

Jambu air terdiri dari beberapa jenis, masing-masing jenis mempunyai keunggulan masing-masing. Dengan adanya beberapa jenis jambu air, Anda bisa memilih pohon jambu air jenis apa yang akan ditanam. Berikut 8 jenis jambu air unggulan dan populer yang bisa Anda jadikan pilihan untuk ditanam dirumah atau hanya untuk pilihan konsumsi.

1. Jambu Air King Rose
Jambu Air King Rose

Jambu king rose adalah salah satu varietas jambu air unggulan yang cukup unik. Jenis jambu ini memiliki keunikan pada warnanya yang merah legam layaknya bunga mawar. Untuk ukurannya, jambu air king rose termasuk kategori jambu air berukuran jumbo, beratnya mencapai 200-350 gram untuk setiap buahnya.

Selain ukurannya yang tergolong besar, jambu air king rose juga memiliki rasa yang sangat manis dan segar. Selain itu, jambu king rose juga biasanya tidak memiliki biji sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi.

2. Jambu Madu Kesuma Merah
Jambu Madu Kesuma Merah

Jambu madu kesuma merah termasuk jenis jambu air termanis. Jambu air jenis ini memiliki keunggulan pada daging buah yang tebal, bahkan saking tebalnya lubang bijinya nyaris tidak ada, sehingga dagingnya pada dan sangat rapuh. Namun sayangnya, tanaman buah jambu kesuma merah lebih lama berbuah dibandingkan jenis jambu air pada umumnya. Biasanya pohon jambu kesuma merah akan mulai berbuah di usia 13-15 bulan.

3. Jambu Air Camplong
Jambu Air Camplong

Jambu air camplong adalah jenis buah jambu air unggulan yang berasal dari Jawa Timur. Jambu air camplong memiliki warna putih mengkilat dengan daging buah tebal dan rasanya pun manis dan segar. Berat rata-rata dari buah jambu air camplong berkisar di 80-100 gram per buah. Jambu air camplong dapat dipanen pada bulan juli hingga agustus dengan masa panen sekitar 1 bulan.

4. Jambu Air Bajang Leang
Jambu Air Bajang Leang

Jambu ini adalah salah satu jambu air yang paling banyak ditemukan. Ukurannya cukup besar serta warna yang menarik membuat jambu air bajang leang diminati banyak orang. Selain itu, jambu air bajang leang juga memiliki rasa dan kandungan yang tak kalah dengan jenis jambu air unggulan lainnya.

5. Jambu Air Deli Hijau
Jambu Air Deli Hijau

Jambu air deli hijau menjadi salah satu varietas jambu air yang cukup populer dan menjadi varietas unggulan di Indonesia. Jambu air jenis ini memiliki warna hijau cantik sesuai dengan namanya. Dibalik warna hijau cantik tersebut, terdapat rasa jambu air yang manis dan lezat. Tak heran jika varietas jambu air ini disebut sebagai jambu madu.

Bagaimana tertarik untuk membeli atau menanam jenis jambu air diatas?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka Buah Jambu Air? Inidia 5 Jenis Buah Jambu Air Unggulan yang Harus Anda Coba"

Posting Komentar