HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis Flora Endemik yang hanya ada Indonesia!

 

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan flora serta faunanya. Luas hutan tropis Indonesia sendiri saja sekitar 130,61 juta hektar. Hutan tropis menjadi habitat dari sebagian besar populasi spesies dari 17% jenis spesies flora-fauna dunia yang ada di Indonesia, lho. Tumbuhan-tumbuhan langka ini hidup di berbagai belahan hutan tropis di kepulauan Indonesia. Adapun jenisnya sebagai berikut:

Baca Juga:




1. Rafflesia Arnoldii.


Tanaman spesial Indonesia  yang satu ini selain hanya bisa ditemukan pada Indonesia juga termasuk tanaman tropis yang yang langka di dunia. Saking langkanya tanaman ini, Bunga super besar menduduki peringkat pertama di dalam global jenis tanaman yang terancam akan punah.

Tidak sama dengan bunga pada umumnya yang memiliki aroma yang sedap, bunga Rafflesia Arnoldii punya aroma spesial yakni bau busuk yang menyengat. sebab itu bunga Rafflesia Arnoldii juga dianggap sebagai bunga bangkai. Bunga ini memiliki ukuran serta berat yang sangat besar yakni dengan diameter sekitar 1 meter dengan berat mencapai 10 kilogram.

Kamu sedang mencari alat perkebunan dengan kualitas teratas, tapi dengan harga yang terjangkau? kamu bisa Klik Disini!

 

2. kayu hitam Sulawesi.


Tak hanya kayu jati yang mempunya harga selangit. tumbuhan khas Indonesia yg satu ini hampir sama mahalnya menggunakan kayu yang berasal berasal pohon Jati. pohon itu ialah kayu hitam. Tanaman warna kulit coklat gelap serta terkadang hitam belang-belang kemerahan. Kayu yang satu ini punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. umumnya tumbuhan endemik khas Indonesia digunakan untuk membuat mebel, karya patung, ukiran, serta alat musik. Di luar negeri kayu hitam memiliki harga yang sangat tinggi dengan penyebutan nama black ebony.


3. Anggrek Hitam.


Anggrek yang biasa kenal umumnya mungkin berwarna cerah seperti ungu, putih, pink, merah. Akan tetapi Indonesia juga mempunyai jenis anggrek yang unik, yaitu anggrek hitam.  Anggrek ini memiliki dua jenis di Indonesia, yaitu anggrek hitam asal Kalimantan dan anggrek hitam asal Papua. Walau keduanya dinamai anggrek hitam tapi mereka punya berbentuk yang tidak sama. Anggrek hitam Kalimantan memiliki helai bunga yang berwarna hijau serta bunganya yang berwarna hitam. Sedangkan anggrek hitam asal Papua memiliki helai bunga berwarna hitam pekat dengan putik bunga yang berwarna mencolok serta cerah.

Ingin mencari Pot tanaman hias kamu? yuk kunjungi toko kami Disini!

 

4. Daun Payung.


Tumbuhan Daun Payung merupakan tumbuhan asal pulau sumatera. tanaman khas Indonesia ini mempunyai daun yang sangat besar serta bentuk daun menyerupai payung. tidak heran jika tumbuhan ini disebut dengan nama daun payung. Di sumatera daun payung di gunakan sebagai bahan pembuatan atap tempat tinggal .


5. Mangga Kasturi.


Pulau Kalimantan yang tepat berada di garis khatulistiwa juga memiliki buah eksotis, yakni mangga kasturi. Mangga ini berasal pulau Kalimantan memiliki bentuk yang tidak sama dengan mangga di biasanya. Ukurannya kecil dengan bentuk lonjong dengan panjang kurang lebih 4-7 sentimeter. Keunikan dari buah satu ini berasal dari pohonnya yang bisa bertahan hingga hingga puluhan tahun, lho.


6. Bambu Menggong.


Bambu menggong ialah tanaman bambu yang hanya mampu ditemukan pada daerah banyuwangi. tumbuhan spesial Indonesia satu ini mempunyai berbagai fungsi serta manfaat yang banyak mulai dari sebagai bahan standar kerajinan tangan, menjadi bahan bangunan, serta tanah dimanah bambu ini tumbuh dapat digunakan sebagai pupuk karena tingginya kandungan nitrogen.


7. Saurauia cauliflora.


Saurauia cauliflora merupakan tumbuhan endemik asal pulau Jawa. Ia memiliki bentuk berupa pohon kecil ataupun berbentuk semak-semak. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang benar benar di jaga oleh pemerintah karena habitat aslinya yang sudah mulai hilang karena kesalahan manusia.


8.  Pohon Damar.


Pohon damar dengan nama latinnya ialah Agathis dammara. Pohon ini memiliki tinggi batang berkisar hingga 60 meter. Pohon ini banyak ditemukan di daerah pulau Papua. Tumbuhan langka ini biasanya dimanfaatkan untuk pembuatan kopal maupun alat kecantikan. Karena habitat pohon damar saat ini hampir punah sert sudah jarang ditemukan maka pemerintah mulai melarang menebang ataupun jika ingin menggunakan pohon ini harus ada izin dari pemerintah.


Nah, diatas merupakan beberapa tumbuhan langka asal Indonesia yang hanya dapat kamu temukan jika berada di beberapa pulau di Indonesia, Semoga bermanfaat. Sekian, Terima Kasih.














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Flora Endemik yang hanya ada Indonesia!"

Posting Komentar

LANGGANAN