HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Manfaat Jika Kamu Mengkomsumsi Gula Aren!

 

Gula aren diketahui mengandung nutrisi lebih banyak dibandingkan dengan jenis gula pada lainnya, seperti gula pasir putih maupun brown sugar. Beberapa kandungan nutrisi yang terkandung di dalam gula aren ialah kalium, zat besi, seratd, magnesium, serta antioksidan. Tak hanya itu, gula aren memiliki kandungan lemak jenuh dan indeks glikemiks yang lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir, lho. Akan tetapi, kandungan nutrisi tersebut hanya tersedia dengan kadar yang sangat kecil. Satu - satunya nutrisi di dalam gula aren yang kadarnya cukup tinggi ialah kalium.

Baca Juga:




Beragam Manfaat dari Gula Aren.

Karena lebih bergizi dibandingkan dengan gula pasir, gula aren juga dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh lho, simak ke bawah :


1. Menjaga kadar gula darah.

Dibandingkan jenis gula pada umumnya, gula aren memiliki indeks glikemik yang rendah. Ini memiliki arti bahwa, kadar gula darah tidak akan meningkat dengan cepat apabila kamu mengonsumsi gula aren. Efek ini juga baik bagi penderita penyakit diabetes yang diwajibkan menjaga kadar gula darahnya agar tetap stabil. Namun, belum ada riset penelitian yang dapat memastikan bahwa kandungan gula aren mampu mencegah kenaikan atau mengontrol tingkat kadar gula dalam darah. Oleh karenanya, manfaat gula aren untuk penderita diabetes masih perlu di kaji dan diteliti lebih lanjut lagi.

Ingin memulai berkebun Pohon aren, kamu bisa membeli wadah bibit yang berkualitas, Disini!

 

2. Mengendalikan tekanan darah.

Tekanan darah tinggi atau nama latinnya hipertensi, merupakan kondisi yang bisa menimbulkan komplikasi penyakit serius pada organ tubuh, seperti stroke, penyakit jantung, serta penyakit gagal ginjal. Untuk mengontrol kadar tekanan darah dalam tubuh, seseorang perlu menjalani pola hidup sehat, salah satunya yakni mengurangi asupan garam serta memperbanyak konsumsi makanan bergizi seperti sayur mayur dan buah buahan.

Salah satu dari nutrisi dalam gula aren, yakni kaya akan kandungan kalium. Kalium sendiri dapat menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Meskipun begitu, tidak disarankan apabila memenuhi asupan kalium sepenuhnya dari gula aren saja, sebab ketika kamu mengkomsumsi gula aren yang terlalu banyak bisa menyebabkan kerusakan pada gigi dan berpeluang besar terkena obesitas.


3. Menjaga kesehatan tulang.

Kandungan kalium diketahui baik untuk menjaga kesehatan tulang. Sebuah studi penelitian menunjukkan bahwa, mencukupi asupan kalium setiap harinya dapat menjaga keseimbangan kadar kalsium di dalam tulang serta dapat menurunkan risiko penyakit osteoporosis. Namun, sejauh ini masih belum ada riset penelitian yang memastikan bahwa efektivitas gula aren dapat memelihara kesehatan tulang. Oleh karenanya, perlu adanya memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium dengan berolaga secara rutin dan makan makanan yang bergizi supaya tulang kamu kokoh dan sehat.


4. Menurunkan risiko batu ginjal.

Penyakit batu ginjal terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya yakni batu yang terbentuk dari endapan kandungan kalsium. Sebuah studi penelitian menyatakan bahwa, seseorang yang kekurangan asupan kalium bisa meningkatkan risiko terbentuknya endapan kandungan zat kalsium di bagian ginjal, sehingga menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, disarankan supaya mencukupi kebutuhan kalium setiap harinya. Jumlah asupan kalium yang dianjurkan oleh dokter gizi, bagi orang dewasa per harinya ialah sekitar 3.500 – 4.700 mg. Nutrisi kalium dapat pula di peroleh dengan mengonsumsi gula aren secara seimbang.


5. Bahaya Konsumsi Gula Aren secara Berlebihan.

Meski memiliki kadar kalium yang sanggat tinggi serta dianggap lebih sehat daripada gula pada biasanya, bukan berarti boleh mengonsumsi gula aren secara sembarangan dan berlebihan. Karena gula aren juga mengandung zat fruktosa serta sukrosa yang sangat tinggi sehingga kamu tetap dapat meningkatkan kadar gula darah bila dikonsumsi secara berlebihan. Penting pula asupan dari gula yang berlebihan tidak hanya menyebabkan kerusakan pada gigi serta obesitas saja, tetapi juga meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes, gangguan ginjal, serta penyakit gagal jantung.


Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Jika Kamu Mengkomsumsi Gula Aren!"

Posting Komentar

LANGGANAN